Petinggi Legislator Kalsel Imbau Tahun Politik Tak Ganggu Kinerja

Petinggi Legislator Kalsel Imbau Tahun Politik Tak Ganggu Kinerja

Banjarmasin,

Pimpinan tinggi legislator di tingkat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menghimbau, agar  situasi tahun 2018 yang diklaim sebagai tahun politik  diharapkan tidak mengganggu kinerja anggota legislatif di provinsi maupun kabupaten kota.

Himbauan tersebut, dilontarkan  H Burhanuddin, menyikapi banyaknya anggota legislatif yang kembali mencalonkan diri untuk pemilihan legislatif  periode 2019-2024 mendatang.

“ meski tahun politik, saya berharap agar tidak mengganggu kinerja anggota dewan sekalian,” ujarnya, di Banjarmasin, Selasa (7/2).

Menurutnya, meskipun akan kembali masuk dalam bursa politik periode selanjutnya, tidak serta merta membuat para anggota legislatif mendapatkan dispensasi untuk fokus pada proses pemilihan,  mengingat setiap anggota DPRD sudah melakukan sumpah jabatan yang harus dipatuhi dan dipenuhi kewajibannya  hingga berakhirnya periode yang bersangkutan.

Dia menegaskan, dunia legislatif tidak mengenal cuti khusus untuk anggota dewan. Apalagi dengan alasan mempersiapkan diri dalam pemilihan yang selanjutnya.

Untuk itu, mantan Ketua DPRD Tanah Bumbu inipun mengingatkan kembali kepada seluruh anggotanya  agar tetap fokus pada tugas pokoknya dalam menyerap aspirasi masyarakat .

Kendati tidak berhak melarang dan hanya dapat memberikan himbauan  imbuh dia, namun berharap anggota DPRD Kalsel yang berencana kembali mencalonkan diri agar dapat membagi waktu dengan sebaik mungkin.

“Apabila tugas legislatif dinomorduakan  maka akan berdampak pada tugas-tugas kedinasan, salah satunya penyusunan raperda,” tendasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.