Warga Desa Anjir Pasar Kota II Antusias Jalan-nya Diperbaiki

Barito Kuala —  Warga di desa Anjir Pasar Kota (APK) II Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala antusias setelah mengetahui dalam waktu dekat jalan desa di wilayahnya akan diperbaiki.  Pasalnya jalan desa yang merupakan akses menuju  beberapa desa lain ini masih berupa perkerasan tanah dan bergelombang. 

Hal ini diungkap oleh Hariyati sebagai Sekretaris di desa APK II pada saat menerima kunjungan monitoring dari Komisi III DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Kamis (3/6).

“masyarakat merasa senang benar dan antusias. kami ingin nanti jalan paving block-nya dicat dan siringnya dirapikan, biar nanti terlihat bagus dan cantik” katanya menirukan ucapan warga.

Fahrin Nizar, ST, MT anggota komisi III merasa senang mendengar antusiasme warga dan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya bersama rombongan.  Kegiatan ini dilaksanakan langsung dengan terjun ke lapangan untuk melihat, memonitor sekaligus mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalimantan Selatan.

“Komisi III selalu konsen untuk selalu mendukung apa saja yang menjadi program pemerintah provinsi dalam pembangunan”  ungkapnya.

Lebih lanjut politisi muda dari daerah pemilihan Batola ini juga mengingatkan Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Disperkim.

“Kepada provinsi selalu kita sampaikan dan kita minta untuk prioritaskan pembangunan juga pada daerah-daerah terpencil seperti di sini atau daerah dekat perbatasan sehingga masyarakatnya juga bisa menikmati dan tersentuh oleh pembangunan” katanya

Kabid Pengembangan Pemukiman Disperkim Kalsel Teddy Hidayat yang ikut mendampingi kegiatan monitoring ini menerima masukan tersebut dan menjelaskan teknis program kegiatan yang dilaksanakan oleh dinasnya ini.

“Di sini dilaksanakan peningkatan jalan desa, rencana dikerjakan dengan konstruksi paving block dengan biaya 200 juta. Panjang 150 meter dan lebar 2,5 meter untuk tahun anggaran ini (2021). Untuk tahun depan rencananya kita usulkan lagi lebih besar anggaranya  sekitar 1 miliar rupiah” Jelasnya