Wakil Rakyat Tinjau Proses Pembangunan Samsat Baru Amuntai

Amuntai – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Sahrujani bertolak ke Hulu Sungai Utara (HSU) untuk tinjau langsung proses pembangunan Kantor Samsat baru, pada Senin (02/11)

H. Sahrujani yang didampingi oleh Anggota Komisi III DPRD Kalsel, H. Suwardi Sarlan, S.Ag. ini menjelaskan, bahwa sesuai dengan tugas komisinya tentang pembangunan dan infrastruktur, pihaknya ingin memastikan langsung perkembangannya.

Selain memantau progres, ia juga menjelaskan bahwa dalam kesempatan ini ia ingin menginventarisir kendala-kendala yang ada. Benar saja, menurut penuturan masyarakat sekitar bahwa beberapa waktu lalu lokasi pembangunan sempat tergenang air, “Mungkin akan ada perlakuan khusus, karena kondisi bangunan rendah, nanti akan kita coba rapatkan lagi dengan Dinas PUPR,” ujar H. Sahrujani.

Terkait estimasi rampungnya pembangunan gedung Samsat baru di HSU ini, H. Sahrujani berharap kantor baru ini bisa segera beroperasi, “Ini yang harus kita kejar bersama, makanya di rapat berikutnya akan kita pertanyakan, agar secepatnya bisa dipergunakan,” jelasnya. Ia juga berharap gedung baru ini pada akhirnya bisa menambah peningkatan pelayanan yang ada.

Setelah melakukan pemantauan, rombongan bertolak menuju perbatasan antara Kabupaten HSU dengan Kabupaten Balangan di Kecamatan Lampihong, sekaligus meninjau kondisi ruas jalan yang ada.