Training Legislatif DPM ULM Resmi Dibuka, Bang Dhin: Semoga Melahirkan Kader Terbaik

Banjarmasin – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), M. Syaripuddin, S.E., M.A.P. berikan sambutan pada pembukaan kegiatan Training Legislatif Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang dilaksanakan di rumah banjar (sebutan kantor DPRD Kalsel) pada Rabu, (30/6) pagi.

Didampingi oleh Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, H. Suripno Sumas, S.H., M.H., Bang Dhin, sapaan akrab M. Syaripuddin dalam sambutannya menyampaikan aspresiasi yang sedalam-dalamnya dan berterima kasih karena telah dilibatkan dalam kegiatan yang menurutnya sangat luar biasa ini.

“Mewakili seluruh anggota DPRD uProvinsi Kalsel, menyampaikan apresiasi yang sedalam-dalamnya dan menyampaikan terima kasih sudah dilibatkan dalam kegiatan yang luar biasa ini. Saya berharap di kegiatan ini kita bisa sama-sama belajar untuk saling mengembangkan kualitas kinerja masing-masing serta DPM ini semoga melahirkan kader terbaik untuk masa depan,” ucap politisi muda asal partai PDI Perjuangan ini.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor III ULM bidang kemahasiswaan dan alumni, Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, M.P., melalui zoom video converence. Dalam penyampaiannya, beliau berharap para DPM mampu mengambil pelajaran dari para wakil rakyat yang tentunya sudah berpengalaman dalam dunia legislatif.

Ketu DPM ULM, Naufal M. Azka, menjelaskan, tujuan kegiatan Training Legislatif ini sendiri adalah untuk mengetahui lebih dalam bagaimana cara kerja legislatif, seperti teknik persidangan dan reses. Ia berharap para peserta mampu membawa hal-hal positif yang diperoleh dari kegiatan ini dapat diterapkan kembali di organisasi kampusnya.