TNI AL Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel

Banjarmasin – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI – AL) salurkan bantuan untuk korban banjir berupa truk dapur umum Marinir TNI AL dan TNI AU serta bahan kontak, di wilayah kalimantan selatan.  203 orang TNI AL yang terdiri dari 115 prajurit pangakalan TNI AL Banjarmasin 79 korps Marinir, 5 orang prajurit dari komando pasukan katak, serta 4 prajurit penyelam dari komando Armada 2 ikut membantu. Kamis (28/01)

Bantuan kali ini di angkut menggunakan kapal KRI Banda Aceh 593,dari satuan lintas laut militer satu jakarta. Kapal ini sampai kemarin sore di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Di sela acara Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirinnoor yang lebih akrab disapa Paman Birin, mengatakan masyarakat dan pemerintah kalsel merasakan bangga karena mendapatkan perhatian begitu luar biasa dari TNI AL bantuan logistik dapur umum, dan akan dikirimkan ketempat yang masih terendam banjir.

“Kita akan kirimkan ketempat yg masih terendam seperti kampung Limau, Pemurus baru kemudian KM-6  yang jalannya masih di atas kaki.” Ujar Paman Birin

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan selatan M. Syarippudin, SE mengatakan “Kita Mengapresiasi kepada seluruh jajaran instansi terkait termasuk TNI AL yang telah memberikan bantuan untuk musibah banjir di kalsel, bencana banjir ini kan tidak bisa kita kerjakan sendri ini harus dikerjakan bersama-sama seluruh SKPD terkait bergotong royong baik itu masyarakat dan lain sebagainya, sehingga bencana ini bisa kita selesaikan lebih cepat, dan kita bisa beraktivitas kembali secara normal. ” Ujarnya.