Tinjau Jalan Rusak di Banua Lawas Tabalong, Komisi III: Harus Segera Dibenahi

Tabalong – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) laksanakan pemantauan langsung pengerjaan proyek jalan yang mengalami kerusakan di Pasar Arba, Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong pada Senin, (16/8) pagi.

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H. Sahrujani yang kala itu memimpin rombongan, mengatakan bahwa sesuai dengan tugas Komisi III yaitu pembangunan dan infrastruktur, pihaknya ingin melihat pengerjaan proyek yang tengah dikerjakan.

“Jalan ini juga sekaligus akses menuju wisata religi Mesjid Pusaka, makanya penunjang transpotrasinya juga harus diperhatikan untuk membangun-kembangkan potensi wisata di Tabalong,” ucap politisi asal partai Golkar tersebut.

Melihat jalur tersebut merupakan akses yang vital, lanjut Sahrujani, pihaknya ke depan akan mengusulkan ke APBD Provinsi bahkan APBN supaya mendapat perhatian lebih khusus.

Ditambahkan oleh Ir. H.Agus Mulia Husin, anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalsel yang pada saat itu datang bersama rombongan, mengatakan kondisinya sudah sangat tidak layak, siring-siringnya juga sudah ada yang jebol akibat longsor, makanya menurutnya jalan di Pasar Arba, Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong harus segera dibenahi.