Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel Bagikan 1000 Kantong Beras Untuk Hadapi PSBB

Tersiarnya kabar persetujuan Menteri Kesehatan Republik Indonesia terhadap usulan Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina yang telah mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Kota Banjarmasin, mendapat perhatian khusus dari salah satu Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, H. Suripno Sumas, SH., MH, dengan memberikan bantuan beras kepada tenaga kontrak dan honorer di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan serta masyarakat umum lainnya.

“Bantuan berupa beras dalam kantong plastik ini diberikan kepada petugas keamanan, kebersihan, dan tenaga honorer, termasuk para wartawan yang bekerja di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan khususnya serta masyarakat lainnya pada umumnya”, ujar Senior dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, senin (20/4), di Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepada puluhan wartawan persroom DPRD Kalsel, Sekretaris Komisi I ini menerangkan, bahwa dirinya telah menyediakan sebanyak 750 kantong beras karyawan di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dan 250 kantong beras untuk dibagikan kepada masyarakat umum. 

“Ini sebagai bentuk partisipasi kami terhadap rencana pemberlakuan PSBB yang akan diumumkan oleh Walikota Banjarmasin”, ujar Anggota DPRD Kalsel Dapil 1 Kota Banjarmasin yang telah menjabat dua kali.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dan semoga apa yang kita lakukan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran virus korona dan banua kita Kalimantan Selatan dapat secepatnya terbebas dari wabah Covid-19. (mrh)