Perkuat Ideologi Pancasila GMNI Dan Komunitas Bung Karno Rapatkan Barisan Faham Radikal

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel M.Syaripuddin, S.E., M.A.P., memberikan materi  ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan kepada GMNI dan Komunitas Bung Karno Tanah Bumbu.

Kegiatan berlangsung di Kecamatan Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu, 24/5/22.

Dalam materinya Dhin beliau biasa di sapa, mengatakan wawasan kebangsaan dapat diartikan sebagai konsep cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungan nya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hakekatnya, wawasan kebangsaan adalah keutuhan secara nasional, yang juga dapat diartikan sebagai cara pandang yang utuh atau menyeluruh dalam lingkup bangsa indonesia dan demi kepentingan nasional. Artinya, setiap warga negara Indonesia harus berpikir, bersikap dan bertindak secara utuh menyeluruh dalan lingkup NKRI dan demi kepentingan nasional, bangsa dan negara Indonesia.

Dengan kita mengenali diri dan lingkungan maka sudah barang tentu lahir dalam diri kita akan rasa bela negara,‚ÄĚjelas Dhin.

Pesan dhin untuk generaai muda harus memahami makna dari pancasila dan NKRI. Jika itu sudah di fahami, maka generasi bangsa akan teguh dan kokoh dari serangan berbagai jenis apapun.