Perjuangkan Aspirasi Rakyat, komisi IV Lakukan Sinkronisasi Dengan Bappeda Kalsel.

Banjarmasin – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menerima banyak masukan dan aspirasi melalui Reses dan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda).

Menindak lanjuti aspirasi masyarakat tersebut, komisi IV melaksanakan rapat kerja, dalam rangka sinkronisasi dan harmonisasi rencana pembangunan tahun anggaran 2022 dengan BAPPEDA provinsi Kalsel, (19/7).

Ketua komisi IV H. M. Lutfi Saifuddin, S. Sos mengatakan, “kami dari komisi IV saat ini fokus memperjuangkan aspirasi dari masyarakat yang masuk ke kami, melalui kegiatan Reses dan Sosialisasi Perda”.

Kami mengharapkan aspirasi masyarakat ini, dijadikan sebagai prioritas utama, untuk kita menentukan arah pembangunan kita di 2020. Diantara aspirasi dari masyarakat adalah, masyarkat berharap pemerintah memberikan sentuhan lebih kepada mahasiswa dan pondok pesantren serta sekolah keagamaan lain serta bantuan dan perlindungan terhadap lansia, hal – hal inilah yang ingin kita perjuankan, papar Lutfi Saifuddin.

Menanggapi permasalahan tersebut, Kasubbid pendidikan dan kebudayaan BAPPEDA Kalsel, Bambang, SE, MA mengatakan, Pokok Pikiran (POKIR) dari komisi IV yang telah diserap dari masyarakat ini, nantinya akan kita definisikan terlebih dahulu ke dalam peraturan menteri dalam negeri nomor 90 tahun 2017 untuk diteliti, supaya nantinya pada saat terealisasi tidak menyalahi aturan yang berlaku, tutupnya.