Peringatan Hari Ibu ke 94, Gatriwara Kalsel Apresiasi Perempuan Kalsel melalui Komunitas Santri Asuh

Banjarmasin – Tujuan Peringatan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember adalah sebagai upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Atas dasar itulah pada hari ini Rabu (22/12) pagi, Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kalimantan Selatan (Kalsel) laksanakan giat bersama Komunitas Santri Asuh Kiswari Banjarmasin dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional ke 22 yang bertempat di Gedung B lantai 2 Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kalsel.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Komunitas Santri Asuh Kiswari dari banjarmasin dan juga dihadiri oleh perwakilan Dharma Wanita Persatuan Sekretariat DPRD Kalsel.

Emelda Iskandar sebagai bendahara Gatriwara Kalsel menyampaikan Dalam sambutanya apresiasi kepada kaum perempuan di Kalsel salah satunya ibu dan bapak asuh yang merawat dan mendidik anak asuh nya dengan sepenuh hati.

“Harapan kami diadakannya peringatan hari ibu nasional ini dapat mengapresiasi peran seorang ibu baik terhadap keluarga lingkungan masyarakat maupun pemerintah. Terutama kepada ibu maupun bapak asuh yang mengurus, merawat dan mendidik para anak asuh layaknya seperti orang tuannya,” ungkap Emelda.

Sebelum menuju sesi akhir acara, gatriwara Kalsel menyertakan lomba – lomba kepada Santri Asuh seperti menghapal Surah Pendek Al-Quran, Cerdas Cermat, Menyanyikan Lagu Nasional. Dan tak lupa pula disertakan pemberian tali asih berupa bingkisan dan salam tempel untuk anak asuh yang belum mengenyam pendidikan sekolah dasar.

“Pada kesempatan kami ini dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional ke 94, kami dari Gatriwara Kalsel saling berbagi dengan sesama salah satunya dengan Santri Asuh dari Komunitas Kiswari dan semoga apa yang kami laksanakan hari ini dapat bermanfaat bagi para Santri,” tutup Emelda dengan penuh harap.