Paripurnakan Peringati HUT ke-71 Kalsel, DPRD Kalsel: Semoga Selalu Diberikan Lindungan Tuhan YME

Banjarmasin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Selenggarakan Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Provinsi Kalsel dengan hikmat di Rumah Banjar pada Kamis, (12/8) pagi.

Dalam pengantar Rapat Paripurna Istimewa tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Dr. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H., mengutarakan harapannya agar Provinsi Kalsel yang sudah berusia 71 tahun tersebut selalu diberi kekuatan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga Kalsel yang kita cintai ini aman dari segala ancaman kejahatan. Seraya memohon bimbingan Allah Subhanahu-Wataa’la agar kita senantiasa diberi kekuatan dan perlindungan untuk tetap dapat berbakti kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kalimantan Selatan,” ucap politisi senior Partai Golkar tersebut.

Dalam rangka menambah kecintaan dan rasa memiliki yang tinggi terhadap Provinsi Kalsel, pada rangkaian agenda Rapat Paripurna Istimewa tersebut juga diisi dengan sesi pembacaan singkat sejarah Provinsi Kalimantan Selatan.

Sejarah singkat tersebut dibacakan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin, S.E., M.A.P. dengan hikmat. Oleh Politisi asal Partai PDI Perjuangan yang akrab disapa Bang Dhin tersebut, pada momen yang istimewa ini sangat pas untuk mengutip perkataan Soekarno, yaitu Jas Merah yang merupakan akronim dari “Jangan sekali-kali melupakan sejarah.”

“Karena adanya sejarah masa lalu, maka kita dapat meng-instropeksi, memetik hikmah, menjadikan motivasi dalam langkah kita membangun Provinsi Kalsel masa sekarang dan masa depan untuk mewujudkan Provinsi Kalsel yang lebih baik dan lebih sejahtera,” tutur Bang Dhin, politikus yang dikenal dekat dengan para pemuda tersebut.

Penjabat Gubernur Kalsel, Dr. Safrizal ZA., M.Si, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretari Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mengucapkan terima kasih kepada DPRD Provinsi Kalsel yang ikut serta berkomitmen untuk menyelenggarakan pemerintahan yang baik, transparan, efektif dan akuntabel.

“Terima kasih untuk dukungan dan partisipasi dewan yang terhormat dalam merumuskan kebijakan yang tepat, sehingga banyak hasil pembangunan yang bisa kita rasakan hingga hari jadi yang ke-7i ini. ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada jajaran forkopimda Provinsi kalsel, yang terus mendukung kami dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujar Safrizal ZA yang diwakilkan oleh Roy Rizali Anwar.