Lutfi Syaifuddin menjadi Narasumber pada Rakernis Dispora

Banjarmasin, Humas Setwan-Ketua komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Lutfi Saifuddin, hari ini di daulat menjadi narasumber pada pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) Forum SKPD Bidang Kepemudaan dan Bidang Keolahragaan Antara Dinas Provinsi, Dinas Kabupaten/Kota dan Mitra Kerja Bidang Kepemudaan dan Bidang Keolahragaan se Kalimantan Selatan Tahun 2021 di Hotel Aria Barito Banjarmasin. (31/5/2021)

Rakernis diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kalimantan Selatan. Dengan 8 narasumber, salah satu materinya adalah Peran Komisi IV Dalam Mendukung Pembangunan pemuda dan Olah Raga yang disampaikan oleh ketua Komisi IV Lutfi Saifuddin.

Diselenggarakannya Rakernis kali ini, dalam rangka memberikan masukan untuk sinergitas rencana program dan kegiatan anatara Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan Mitra Kerja Bidang Kepemudaan dan Bidang Keolahragaan.

Menjadi narasumber atau pembicara, Lutfi Saifuddin memberikan pemikiran-pemikiran diantaranya adalah mengenai perlu perhatian serius terhadap masalah Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) masih berada di ranking terakhir yang mencerminkan pembangunan pemuda di Kalsel masih memprihatinkan.

“Menyamakan persepsi terkait pembangunan kepemudaan dan keolahragaan di Kalsel, kami harapkan dengan adanya senergitas Antara Dinas Provinsi dan Dinas di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel ini meningkatkan IPP yang terpuruk bisa bangkit, salah satunya dibidang olah raga agar bisa meningkatkan dan mempertahankan prestasi sehingga bisa mengharumkan nama Banua kita”. Ungkap Lutfi Saifuddin dalam wawancara.

“Kami juga mengharapkan adanya regulasi disetiap kabupaten/kota terkait kepemudaan sehingga peran pemuda bisa ditingkatkan, dimulai dari tingkat kelurahan yang merupakan level paling bawah seperti karang taruna. Dan kabupaten/kota juga diharapkan agar bisa menyisihkan anggaran untuk kegiatan kepemudaan tersebut”. Tambah Lutfi Saifuddin. (Sar)