Kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantaan Selatan ke kabupaten HSS Meninjau Mesjid Su’ada Kandangan

Kandangan – Selasa (14/07), Rombongan ketua dan anggota komisi IV mengunjungi salah satu mesjid tertua yang di kandangan, mesjid Su’ ada bangun sejak tahun 1908.

Kedatangan rombongan komisi IV ini di sambut oleh Ketua dan pengurus mesjid serta tokoh masyarakat dilingkungan mesjid. Dengan memgambil tempat di dalam mesjid sebagai tempat pertemuan. Komisi IV langsung berdialog H. Zainal Abidin, Ketua pengurus mesjid dan para tokoh masyarakat serta para jamah yang hadir.

Banyak masukan pengelolaan mesjid yang di sampaikan kepada Komisi IV Antara lain seperti bangunan pendukung mesjid yang sudah tidak layak lagi, sound system mesjid banyak yang rusak, dan hal hal teknis lainnya dalam pengelolaan mesjid yang sudah menjadi bangunan cagar budaya.

Anggota komisi IV , Hasib salim menanggapi apa yang di sampaikan oleh Ketua pengurus mesjid mengatakan, akan berkoordinasi dengan Biro Kesra dan Kebudayaan lalu akan dibackup oleh tim anggaran.

Pada akhir dialog, dilakukan penyerahan Proposal Permohonan Bantuan yang di inginkan Ketua dan Pengurus mesjid kepada Ketua Komisi IV sebagai simbolis dan Komisi IV berjanji akan menindak lanjuti proposal tersebut serta akan memprosesnya sesuai dengan kewenangan Komisi IV . (Ags)