Komisi IV Perhatikan Warga Perbatasan Dalam Bekerja

Kaltim-Kemudahan warga masyarakat dalam melaksanakan tugas pekerjaannya di perbatasan Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Timur ditengah Pandemi Covid-109 yang melanda,harus menjadi perhatian bersama. Seperti diutarakan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan M Lutfi Syaifuddin dalam kunjungan kerja dan koordinasi bersama DPRD Provinsi Kalimantan Timur di perbatasan Kalsel-Kaltim, Kecamatan Muara Kumam, Senin (22/6).

Menurut politisi partai Gerindra tersebut, ditengah pandemi ini tentunya ada masyarakat yang bekerja melintasi gerbang perbatasan wilayah, hal tersebut sama-sama kita koordinasikan bersama DPRD Provinsi Kalimantan Timur agar adanya kemudahan masyarakat dalam mencari nafkah.

“Kami dari DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ingin menyamakan pandangan antar 2 wilayah ini bagaimana kita bisa mengatur dan mengkoordinasikan bagaimana warga-warga kita yang ada diperbatasan, sebagaimana kita ketahui banyak warga kita yang mencari nafkah di wilayah Kalimantan Timur sebaliknya pun begitu,” katanya

Ditambahkannya, untuk itu pihaknya menyepakati agar warga yang mencari nafkah di lintas 2 Provinsi ini diberikan kemudahan agar perekonomian masyarakat itu sendiri dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ini yang perlu sepakati di masa pandemik ini mobilisasi tenaga kerja ini jangan sampai terhambat, sehingga masyarakat kita di kedua provinsi ini bisa tetap menggerakkan perekonomiannya, karena bagaimanapun Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur berada di satu tanah yang sama ini harus menjadi kesepakatan kami bersama,” pungkasnya. (dnr)