Komisi IV DPRD Monitoring Kesiapan PTM di SMKN 1 Murung Pudak

Tabalong. Terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantam Selatan lakukan monitoring ke sekolah-sekolah yang ada di Kalimantan Selatan, salah satunya di SMK Negeri 1 Murung Pudak Kabupaten Tabalong, Jum’at (10/9).

Plt. Kepala Sekolah SMKN 1 Murung Pudak Abdur Rahim SST, MPd mengatakan bahwa Sekolah sudah melakukan Musyawarah dengan Komite Sekolah, menyebar angket ke orang tua murid terkait persetujuan orang tua untuk setuju atau tidaknya terhadap anak-anak untuk dapat melakukan pembelajaran secara tatap muka dan hasil nya 100 % semua orang tua siswa Setuju untuk diberlakukan nya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Di samping itu, kesiapan sarana/prasarana Sekolah dan administrasi sudah disiapkan dalam rangka menunjang Kegiatan Pembelajaran Tatap muka serta membentuk Tim Satgas Covid-19 berdasarkan Surat Keputusan Kepala SMKNi 1 Murung Pudak  tentang Pembentukan TIM Siaga Penanganan COVID-19.

“SMKN 1 Murung Pudak  sudah menyusun prosedur standard dan menyiapkan sarana cuci tangan, sabun, handsanitizer, ruangan, termogan dan lain lain”, jelas Abdur Rahim.

Anggota Komisi IV DPRD Prov. Kalsel H. Abdul Hasib Salim, mengharapkan kepada pihak sekolah SMKN 1 Murung Pudak  dalam pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka nanti agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan dan selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid.

“Banyak sekolah merespon dengan baik dan berupaya untuk siap melaksanakan PTM dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan” terang Hasib Salim

“Kepada pihak sekolah dan Tim Gugus Covid untuk dapat menjaga dan menerapkan Protokol Kesehatan di Sekolah selama PTM berlangsung, jangan sampai setelah dilakukan PTM ini akan mengakibatkan menjadi cluster sekolah yang berimbas kepada pembelajaran tatap muka ini”, tambahnya lagi.