Komisi IV DPRD Kalsel Laksanakan Monitoring ke Dinkes Tanah Laut

Tanah Laut – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) laksanakan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka monitoring keterlaksanaan vaksinasi Covid-19 ke kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut pada Jumat, (10/12) pagi.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi, S.P., yang kala itu bertindak sebagai pimpinan rombongan, menjelaskan pihaknya selaku perwakilan rakyat yang membidangi kesejahteraan sosial ingin memastikan ketercapaian target vaksinasi di kabupaten/kota se-Kalsel.

“Sebagai mana kita ketahui, ada target dari nasional bahwa sampai dengan Desember 2021 ini diharapkan 70% dari masyarakat sudah harus divaksin minimal dosis pertama untuk mencapai herd immunity guna memutus mata rantai pandemi,” ucap politisi muda asal partai PKS tersebut.

Oleh karenanya, menurut hemat Firman Yusi, pihaknya yang juga notabene bermitra dengan Dinas Kesehatan, merasa perlu untuk terus berkoordinasi, memantau dan menggali informasi terntang proses vaksinasi di daerah-daerah termasuk juga menjaring kendala-kendala yang ada di dalam proses pelaksanaannya.

Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel ini disambut langsung oleh kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Hj. Nina Sandra, S.K.M., M.M., beserta jajaran. Pihaknya mengaku sangat menyambut baik monitoring yang dilaksanakan oleh para wakil rakyat ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Komisi IV DPRD Kalsel, kita bersama berharap dan terus mengupayakan agar percepatan vaksinasi Covid-19 ini dapat berjalan dengan baik sehingga target 70% tersebut bias kita capai,” pungkas Hj. Nina Sandra.