Komisi II Berkomitmen mendorong perkembangan pembangunan perkebunan Tanah Bumbu

Batu Licin – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan selatan bersama sama dengan jajaran dinas perkebunan dan peternakan provinsi Kalimantan selatan melakukan silaturahmi, dalam rangka untuk melihat sejauh mana perkembangan pembangunan perkebunan di wilayah Tanah bumbu, bertempat di ruang rapat sekda kabupaten Tanah bumbu, selasa (5/1).

Anggota komisi II H. Burhanuddin, S. Sos, M. Pd. yang memimpin pertemuan kali ini mengatakan, kabupaten Tanah bumbu memiliki lahan perkebunan yang sangat luas, sehingga sangat potensial sebagai sentra perkebunan Provinsi Kalimantan selatan.
” Sektor pertanian dan perkebunan menjadi prioritas pembangunan pemerintah Provinsi Kalimantan selatan, sehingga pihak nya berkomitmen dalam mendorong perkembangan pembangunan perkebunan di Tanah bumbu”, Jelas nya.

Di sela sela pertemuan, Kepala Dinas pertanian dan perkebunan Tanah bumbu menyambut baik kunjungan yang dilaksanakan komisi II kali ini, dirinya berharap nantinya kita bisa saling bertukar informasi dan bersinergi dalam menjadikan sektor perkebunan sebagai motor penggerak pembangunan di bumi bersujud.

Dalam kunjungan kali ini, komisi II juga sekalian meminta masukan – masukan untuk mempertajam Rancangan Peraturan Daerah (raperda) tentang pembangunan perkebunan berkelanjutan. Raperda pembangunan perkebunan berkelanjutan merupakan inisiasi dari pemerintah daerah, sebagai pengganti perda 02 tahun 2013 karena dianggap sudah tidak relevan dengan peraturan baru yang di keluarkan pemerintah pusat melalui undang undang cipta kerja nomor 11 tahun 2020 dan undang undang pemerintahan daerah nomor 23 tahun 2014.