Komisi I Tinjau Perbatasan Provinsi Kalsel – Kalteng

Menindaklanjuti pertemuan dengan Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu, Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan sepakat melakukan monitoring bersama ke daerah perbatasan antar Provinsi Kalsel – Kalteng, tepatnya keperbatasan antara Kabupaten Tabalong Prov. Kalsel dengan Kabupaten Barito Timur Prov. Kalsel.

Rombongan Komisi I DPRD Prov. Kalsel yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Prov. Kalsel Hj. Mariana disambut hangat oleh Wakil Bupati Barito Timur (Bartim) Habib Said Abdul Saleh dan Ketua DPRD Bartim di Aula Kantor Bupati Bartim di Tamiyang Layang, Selasa, 11/08/2020.

Dalam sambutannya Hj. Mariana mengatakan, kunjungan kerja kali ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan Komisi I DPRD Prov. Kalsel dengan Komisi I DPRD Prov. Kalteng untuk bersama-sama melakukan monitoring ke darah perbatasan. Dirinya juga menyampaikan terimakasih atas penyambutan Wakil Bupati dan Ketua DPRD Bartim.

“Saya sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Wakil Bupati dan Ketua DPRD Bartim atas penyambutannya. Semoga ini dapat semakin meningkatkan hubungan harmonis antar kedua provinsi”, ujar politisi Partai Gerindra ini.

Ketua Komisi I Hj. Rachmah Norlias menambahkan, dalam pertemuan kali ini banyak informasi yang kami dapat terkait permasalahan di perbatasan. Hasilnya nanti akan menjadj bahan kami dalam rapat internal maupun rapat dengan mitra kerja.

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh mengatakan, atas nama masyarakat Barito Timur sangat megapresiasi kedatangan Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Kalsel ke wilayahnya. Dirinya berharap pertemuan “dua saudara” ini akan memberi manfaat bagi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah perbatasan. 

Dalam pertemuan tersebut, diisi dengan paparan dan dialog terkait tata batas antara Kabupaten Tabalong Prov. Kalsel dengan Kab. Bartim Prov. Kalteng dan dilanjutkan dengan peninjauan ke daerah perbatasan. (mrh/humasdprdkalsel)