Komisi I Dukung Kenaikan Tipelogi Badan Kepegawaian Daerah

Palangkaraya-Rencana peningkatan tipelogi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang saat ini tipe B menjadi tipe A guna meningkatnya pula kyaljtas pelayanan terkait kepegawaian kepada masyarakat didukung penuh oleh Komisi DPRD Provinsi Kalimantan Selatan

Hal tersebut ditunjukan dengan dilaksanakannya studi komparasi ke Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (6/10). Dijelaskan Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Suripno Sumas bahwa tujuan kunjungan kerja ini dikarenakan mendapat informasi bahwa pihak BKD Provinsi Kalteng telah lebih dulu mengusulkan kenaikan tipelogi.

“Saat ini telah memproses 2 skpd yang akan naik tipe yang pertama setwan dari tipe C ke B dan BKD dari tipe B ke A, yang mana BKD kalteng juga telah memproses kenaikan tipelogi ke tipe A, untuk itu kami ingin belajar ke BKD Kalteng yang telah duluan memproses usulan kenaikan tipe,” jelasnya.

Ditambahkan politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bahwa dari hasil kunjungan didapatkan informasi dalam memenuhi skoring sesuai Permendagri, BKD Provinsi Kalteng untuk naik tipelogi ada beberapa point yang dimasukan antara lain kewenangan pengurusan kenaikan pangkat PNS dari III/d ke IV/a serta luasan wilayah Kalimatan Tengah yang setara dengan 2 kali pulau Jawa.

Dilain pihak, Kepala BKD Provinsi Kalimantan Tengah Katma G Dirun menambahkan bahwa naskah akedemis kenaikan tipelogi sudah diserahkan kepada Biro Organisasi untuk ditindaklanjuti, sedangkan apabila direalisasikan menjadi Tipe A, struktur organisasi akan bertambah masing-masing menjadi 3 seksi di tiap bidangnya. (dnr)