Komisi I DPRD Kalsel Harapkan KAD Terus Ditingkatkan

Tanjung, humas –Untuk menunjang upaya mewujudkan proses pembangunan yang berkelanjutan di daerah, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengharapkan Kerjasama Antar Daerah (KAD) terus ditingkatkan sehingga bisa memajukan potensi wilayah yang ada.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Hj. Rachmah Norlias pada kunjungan kerja (kunker) Komisi I DPRD Kalsel ke Kabupaten Tabalong, pada selasa, (28/12) siang.

“Hendaknya kerjasama dibidang kesehatan dan pendidikan yang sudah ada MOU dengan kabupaten Barsel atau Barut perlu lebih ditingkatkan lagi ,” ucap Hj. Rachmah Norlias.

Selain itu, menurut politisi asal partai PAN tersebut, pihaknya menyarankan agar kerjasama antar kabupaten Tabalong dengan Kabupaten terdekat yang sudah ada ditambah lagi dengan kerjasama antara Provinsi Kalimantan Timur sebagai Ibukota Negara.

Hal yang sama juga disampaikan oleh anggota komisi 1 DPRD Kalsel H. Suripno Sumas
“Kerjasama antara Kabupaten Tabalong dengan Kabupaten Barito Selatan dan Timur terus dikembangkan dengan baik sehingga bisa berkembang lebih baik lagi, sehingga masyarakat berdaya guna dan berhasil guna”. Ungkapnya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daetah Kabupaten Tabalong Muhammad Zahirsyah Manuar, BA menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komisi I DPRD Prov. Kalsel beserta rombongan atas kunjungannya ke Kabupaten Tabalong.

“Penghargaan yang sangat besar bagi kami atas kedatangan dari Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ke Sekretariat Daetah Kabupaten Tabalong pada hari ini,” ungkapnya

“Kedepannya kami akan meningkatkan lagi kerjasama antara daerah kabupaten yang berdekatan dengan wilayah yang berbatasan dengan Tabalong, seperti Kabupaten Barito Selatan , Barito Utara dibidang pendidikan dan kesehatan,” tambahnya. (Humasdprd/sar)