Ketua Komisi I Sosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Tanah Laut

Pelaihari-Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Dra. Hj. Rachmah Norlias melaksanakan kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan dengan tema “Pancasila dan Semangat Persatuan” pada Rabu (27/10).

Kegiatan yang melibatkan Ketua DPC PAN Kabupaten Tanah Laut sekaligus anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut, Yoga Pinis Suhendra, S.T. ini dilaksanakan di rumah makan Bon Sawit, Pelaihari. Sosialisasi ini diikuti oleh warga, khususnya generasi muda, serta beberapa anggota Barisan Muda PAN Kabupaten Tanah Laut.

Dra. Hj. Rachmah Norlias, salah satu srikandi Rumah Banjar yang juga politikus PAN ini menunjuk Kepala Bidang Ketahanan Budaya, Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan sebagai narasumber yang menyampaikan materi wawasan kebangsaan, Dr. Hj. Ratna Rosana, M.Pd. Para warga yang ikut serta terlihat antusias dalam menerima materi. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang melontarkan pertanyaan agar lebih memahami lagi tentang ideologi Pancasila.

Meski daerah pemilihan (dapil) Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ini berada di Banjarmasin, Hj. Rachmah berkeinginan mensosialisasikan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di daerah lain di luar dapilnya, yakni Kabupaten Tanah Laut. “Saya berharap dengan diselenggarakannya sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini, masyarakat bisa lebih sadar dan mengamalkan Pancasila di kehidupan, khususnya bagi masyarakat Tala ini,” ujarnya.