Ketua DPRD Prov. Kalsel Tinjau Pencapaian TMMD ke-109 Kodim 1001 Amuntai Tahun 2020

Banjarmasin-humas. Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. DR (HC) H. Supian HK, SH, MH meninjau hasil pekerjaan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMDD) ke-109 Kodim 1001/Amuntai Tahun 2020. Kegiatan bertempat di Lokasi TMMD Ds. Sarang Burung Kec. Danau Panggang, Rabu, (21/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah dan Bupati Hulu Sungai Utara Drs.H.Abdul Wahid H.K, M.M, M.Si, Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan Dirut Bank Kalsel Agus Syabarudin, beserta jajarannya.

H. Supian HK meninjau hasil pekerjaan sasaran fisik TMMD 2020 di Kecamatan Danau Panggang, seperti peningkatan jalan desa Sarang Burung, perbaikan jalan desa, dan bedah 2 (dua) buah Rumah Penduduk desa. Serta penyerahan bantuan.

“Saat ini kami berada di lokasi TMMD Ds. Sarang Burung Kec. Danau Panggang. Sebagai wakil rakyat Kalimantan Selatan yang membawahi 2008 Desa, 135 kecamatan, 13 kabupaten/kota, satu provinsi. Kami sangat mengapresiasi TNI yang bisa bersama rakyat. Karena rakyat kuat tidak lepas dari TNI dan TNI kuat tidak lepas dari rakyat. Dirgahayu TNI yang ke 75”. Ujar Supian HK disela kunjungannya.

Dilain pihak Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan program TMMD ke-109 tahun anggaran 2020 ini merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kegiatan ini dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan pemda, Polri serta instansi terkait lainnya maupun masyarakat setempat.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun infrastruktur,serta membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kehidupan berbangsa maupun bernegara”. Ungkapnya

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Supian HK juga ikut berpartisipasi memberikan bantuan berupa listrik dan PDAM gratis selama satu tahun untuk mushollla di desa tersebut. (Sar/humasdprd).