Ketua DPRD Kalsel Hadiri Kunker Panglima TNI Ke Bumi Antasari

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Bumi Antasari, Kamis, 23/07/2020. Kedatangan pucuk pimpinan tertinggi Tentara Nasional Indonesia bersama Inspektorat Pengawas Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto mewakili Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, disambut oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, dan Panglima Kodam IV/Mulawarman, serta Unsur Forkopimda Kalsel, seperti Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Kajati Kalsel, Danlanud Syamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, dan para undangan lainnya.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto sangat mengapresiasi kedisplinan masyarakat (Kalsel) menggunakan masker. “Sepanjang jalan dari bandara menuju ke tempat ini, saya lihat masyarakat sangat disiplin menggunakan masker”, ucap Hadi Tjahjanto.

Namun demikian, dirinya terus mengingatkan kepada semua pihak, khususnya anggota Babinsa, Babinkamtibmas, Tagana, dan Organisasi Massa agar tetap mengingatkan masyarakat akan pentingnya mendisiplinkan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Apabila masyarakat sudah disiplin, maka kita harapkan kurva yang tadinya naik akan segera turun dan aktivitas ekonomi akan segera berjalan lancar, ujarnya.

“Selamat berjuang. Mari kita sama-sama perangi Covid-19 agar negara kita segera pulihkan ekonomi dan rakyat akan sejahtera”, tandas pria lulusan AAU Tahun 1986 ini.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI bersama Irwasum Polri dan Gubernur Kalsel, melepas secara simbolis paket bantuan sosial, berupa 750 paket sembako dan 2.000 kilogram beras untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. (mrh/humasdprdkalsel)