Ketua DPRD Harapkan SKCK Online dan SKCK Komunitas Bisa Menjadi Penunjang Masyarakat Kalsel dimasa Pandemi

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr. (HC) H. Supian H.K, S.H., M.H. Mengharapkan Launching SKCK Online dan Mobil SKCK Komunitas bisa menjadi penunjang Masyarakat Kalsel dimasa pandemi.

Hal tersebut disampaikan H. Supian HK dalam sambutannya di acara Direktorat Intelkam Polda Kalsel Launching SKCK Online dan Sosialisasi Mobil SKCK Komunitas di Hotel Rattan Iin Banjarmasin, Senin pagi (29/11/2021).

H. Supian HK dalam sambutannya menyampaikan adanya SKCK Online dan SKCK Komunitas tentunya sangat membantu masyarakat ditengah masa pandemi seperti sekarang ini, apalagi SKCK sangat diperlukan masyarakat sebagai salah satu syarat penunjang untuk melamar pekerjaan, melanjutkan pendidikan dan hal lainnya.

“Pelayanan online dan SKCK Komunitas dimasa digitalisasi yang semakin cepat ini tentu diperlukan oleh kita semua. Di satu sisi masyarakat akan lebih mudah mengakses layanan-layanan kepolisian. Apalagi dokumen skck adalah satu satu dokumen yang sangat diperlukan masyarakat, karena dokumen itu sering kali diminta, misalnya sebagai syarat penunjang untuk melamar pekerjaan, melanjutkan pendidikan serta hal lainnya.” Ucap Politisi Partai Golkar ini.

Dilain sisi Wakil Direktur Intelkam Polda Kalsel AKBP Bagus Suseno menyampaikan dalam sambutannya Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan program prioritas kapolri.

“Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan program prioritas kapolri di bidang peningkatan pelayanan publik, yang mana dit intelkam polda kalsel telah menyediakan layanan online sebagai sarana untuk mempermudah masyarakat dalam pengajuan pelayanan perizinan seperti izin kegiatan masyarakat, penerbitan skck, izin penggunaan bahan peledak dan senjata api. Dengan layanan online ini, masyarakat tidak perlu lagi mengantri didepan loket antrian, dan hanya cukup melalui akses online yang telah disediakan. “ kata Wakil Direktur Intelkam Polda Kalsel.

Lebih lanjut Bagus Suseno juga menambahkan Direktorat Intelkam Polda Kalsel meluncurkan sebuah program unggulan yang bernama SKCK Keliling Komunitas.

“Pada kesempatan ini pula, direktorat intelkam polda kalsel melaunching sebuah program unggulan yaitu pelayanan SKCK Keliling Komunitas. Program unggulan ini merupakan wujud pelayanan publik yang cepat. Selain itu juga mempermudah, terukur berbasis tekhnologi informasi guna memudahkan masyarakat dalam membuat skck tanpa harus datang langsung ke kantor. SKCK Keliling Komunitas ini menyasar para komunitas / mahasiswa untuk dibuatkan skck secara bersamaan dalam satu kelompok dan dilayani secara kolektif sehingga pelayanan menjadi mudah, aman dan nyaman serta menjawab tantangan new normal di masa pandemi covid – 19.” Tutup Bagus Suseno.