Ketua Dewan Apresiasi BPK Perwakilan Prov. Kalsel Yang Telah Menyelesaikan Pemeriksaan Kinerja dan Kepatuhan Semester II Tahun 2021

Banjarbaru – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR. (HC). H. Supian HK, SH, MH Apresiasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Prov. Kalsel, yang telah menyelesaikan Pemeriksaan Kinerja dan Kepatuhan Semester II Tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Supian HK pada saat sambutan kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja dan Kepatuhan Semester II Tahun 2021 yang bertempat di Kantor BPK Perwakilan Prov. Kalsel. Selasa (28/12) Siang.

Supian HK mengatakan ada tiga hal yang patut diapresiasi diantaranya adalah, pertama Hasil pemeriksaan atas operasional PT. Bank Pembangunan Daerah Kalsel tahun buku 2020 sampai dengan Triwulan III 2021. Kedua Hasil Pemeriksaan penyelenggaraan pendidikan vokasi berbasis kerja sama industri dan dunia kerja dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing tahun anggaran 2020 dan semester I tahun 2021 pada pemerintah prov kalsel. Dan ketiga Hasil Pemeriksaan terhadap upaya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahun 2021 pada pemerintah Prov. Kalsel.

Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Prov. Kalsel M. Ali Asyhar S. E., AK., CA., CSFA dalam kesempatannya menyampaikan pada saat sambutannya, kedepannya BPK berfokus pada pemeriksaan kinerja, terutama yang berhubungan dengan program nasional pemerimtahan.

“LPH BPK atas kinerja baik pelaksanaan faksinasi pendidikan advokasi dalam rangka bekerjasama dunia usaha dan dunia pendidikan, untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Ini adalah muara bagaimana keuangan daerah dikelola untuk kesejahteraan masyarakat oleh karena itu kedepan bpk akan lebih fokus ke pemeriksaan kinerja, terutama terkait dengan program nasional pemerintah.” Kata M. Ali Asyhar.