Isra Ismail Resmi Dilantik, Komposisi DPRD Kalsel Digenapi

Banjarmasin — H. M. Isra Ismail, S.H., M.H. resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rapat paripurna istimewa yang digelar di Rumah Banjar pada Rabu, (7/7) pagi.

Hal tersebut ditetapkan melalui Keputusan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) nomor: 161.63-1317 Tahun 2021 pada (29/6) sebagai pengganti antar waktu H. Gt. Rudiansyah (alm.) dari fraksi Golkar sisa masa jabatan 2019–2024.

Sebelum memangku jabatannya, Isra Ismail diwajibkan mengucap sumpah janji yang mengandung tanggungjawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia dengn dipandu oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Dr. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H. menurut agama islam di bawah kitab suci Alquran.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Provinsi Kalsel dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945 bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan bersungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dari pada kepentingan pribadi seseorang atau golongan,” ucap Isra Ismali.

Dalam wejangannya, Supian HK mengingatkan bahwa di samping disaksikan diri sendiri dan oleh semua yang berhadir di sini, juga yang penting untuk disadari sumpah janji ini disaksikan oleh Allah SWT, karena menurutnya, Tuhan Maha Mendengarkan dan maha mengetahui. Maka, sumpah ini ujar Supian HK adalah janji kepada manusia dan kepada Tuhan YME.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Provinsi Kalsel, Dr. Safrizal ZA, M.Si, yang dalam sambutannya ia mengapresiasi kinerja Supian HK beserta seluruh anggota juga sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, yang menurutnya begitu cepat menyusun serta menyelesaikan birokrasi penggenapan anggota DPRD Provinsi Kalsel.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Isra Ismail, semoga Allah memberi pertolongan dan keteguhan hati serta semangat dalam menjalankan tugas. Mudah-mudahan Allah selalu melindungi,” pungkas putra kebanggan Aceh yang tengah menjabat sebagai orang nomor satu dalam pemerintahan Provinsi Kalsel ini.