DPRD Kalsel Melakukan Monitoring ke GugusTugas COVID -19 di Batola

Ditengah Pandemi Covid- 19 yang jumlah korbannya terus bertambah dari hari kehari membuat keprihatinan Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel untuk melakukan pengawasan penanganan Covid -19 yang ada di daerah Barito Kuala.

Kamis (16/04/2020) pagi Komisi I yang dipimpin oleh H Suripno Sumas dan Komisi IV yang pimpin oleh H. Hasbullah dan juga di ikuti oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel Hj. Mariyana. Kegiatan pengawasan ini meninjau dan memantau kegiatan Posko Gugus Tugas yang berada di perbatasan di Anjir Pasar KM 14 Kabupaten Batola.

Di lokasi tersebut petugas gugus tugas melakulan pemeriksaan terhadap pengendara motor dan mobil yang masuk ke arah Kalsel dengan melakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh pengendara dengan alat scan. Ternyata didapati bahwa alat scan yang dipakai, dari 8 alat yang di miliki 3 buah sudah rusak dan sisa 5 yang kadang kadang rusak atau hank bila terlalu lama di gunakan. Dan di Posko gugus tugas sangat kekurangan sekali APD dan Obat obatan yang di perlukan.

Karena itulah, Wakil Ketua DPRD Hj. mariana berjanji akan memperjuangan peralatan pengukur suhu, Alat Pelindung Diri (APD), dan obat obatan serta kebutuhan konsumsi para petugas gugus tugas yang sehari hari bekerja supaya lebih diperhatikan.

“Sungguh saya mengaku prihatin dengan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, makanya kami menyerap aspirasi dan melakukan pengecekan langsung ke lapangan,”ungkap Hj. Marina ini.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalsel H Suripno Sumas setelah melihat kondisi lapangan berjanji akan memperjuangan kekurangan APD, dan kekurangan peralatan scan atau alat pengukur suhu yang sangat dibutuhkan. Bahkan beliau ini juga akan mendesak pemerintah Provinsi Kalsel agar merealisasikan bantuan RP 250 juta dan kekurangan APB yang sangat dibutuhkan pada saat ini.

Sedangkan anggota Komisi IV DPRD Kalsel H Troy Satria mengapresiasi penanganan covid-19 yang dilakukan pemerintah saat ini dengan menyediakan fasilitas cuci tangan di Posko Gugus Tugas di Batola.

Staf Ahli Pemkab Batola H Rusmadi pada kesempatan ini juga melaporkan kegiatan Posko Gugus tugas di semua wilayah sudah bekerja sesuai protap dan pencegahan Covid-19 walaupun dengan dengan keterbatasan yang dimiliki.

Hasil dari monitoring langsung ke Batola ini akan di bawa di rapat internal masing masing komisi dan untuk menentukan langkah langkan yang akan di ambil dan di laksanakan. (Ags)