DPRD Kalsel Komitmen Dukung BNN Untuk Berantas Penyalahgunaan Narkoba

Banjarmasin – Penyalahgunaan Narkoba di sepanjang tahun 2020 yang mengalami peningkatan kasus menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kalsel, DR. (HC) H. Supian HK., S.H., M.H. pada audiensinya bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel, Rabu (06/01) di Gedung DPRD Kalsel.

Supian HK mengapresiasi kinerja BNN bersama-sama Kepolisian yang mampu mengungkap banyak kasus yang menurutnya juga tidak lepas dari kerjasama masyarakat di Kalimantan Selatan, “Kami mengucapkan terima kasih, sangat menonjol kinerja Polri dan BNN mengungkapkan sekian banyak kasus peredaran narkoba” ujarnya.

Dalam audiensi yang dihadiri langsung oleh Kepala BNN Kalsel Brigjen Pol Jackson Arison ini, Supian HK juga mendukung penuh adanya tempat rehabilitasi narkoba untuk membina para korban penyalahgunaan narkoba di Kalsel. Selain langkah rehabilitasi, disebutkan juga oleh Supian HK pihaknya bersama BNN Kalsel dalam rangka komitmennya, akan datang langsung ke sekolah-sekolah hingga kampus Perguruan Tinggi untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan narkoba.

Ditambahkan juga oleh Jackson Arison, bahwa pihaknya sangat membutuhkan sinergi bersama dari DPRD dan stakeholder pemerintah Provinsi hingga Kabupaten/Kota untuk melaksanakan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, “Dengan demikian generasi penerus ke depan kita harapkan menjadi generasi yang sehat, bahagia dan produktif serta menjadi generasi emas pada masanya,” pungkas Jackson Arison. (humasdprkalsel/RA)