DPRD Kalsel Gelar Audiensi Dengan Aliansi Habaib

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar audiensi Aliansi Habaib dan Muhibbin Peduli Bangsa di Gedung DPRD Provinsi Kalsel, pada Siang Rabu, (23/12) dalam rangka membahas kasus Habib Rizieq Shihab yang tengah bergulir, yaitu vonis tersangka yang dijatuhkan kepada beliau dengan deugaan pelanggaran kerumunan Petamburan, Jakarta Pusat.

Penanggung jawab Aliansi Masyarakat Peduli Bangsa, Anang Tony menjelaskan bahwa kedatangannya dengan rombongan kali ini dalam rangka meminta penanggungan kasus Habib Rizieq Shihab yang notabene dijerat dengan Pasal 160 KUHP dan Pasal 216 KUHP dan saat ini mendekam di Rutan Narkoba, “Kami berharap anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dapat menjadi perpanjangan tangan, menyampaikan aspirasi kami kepada DPD RI dan DPR RI.”

Audiensi yang dipimpin oleh Anggota Komisi II, H. Burhanuddin, S.Sos.,M.Pd., ini juga dihadiri oleh pihak Kepolisian, diantaranya Direktur Intelkam Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, S.H., S.I.K. yang dalam kesempatan tersebut berharap agar Kalimantan Selatan tetap kondusif, jangan sampai termakan hoaks-hoaks yang sengaja dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk merusak kestabilan negara, namun begitu pihaknya mengapresiasi Aliansi Habaib dan Muhibbin Peduli Bangsa yang tidak terprovokasi, “Alhamdulillah, saudara-saudara kita dari aliansi sangat bijak menanggapi ini semua.” Ujarnya.

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, H. Suripno Sumas, S.H., M.H., mengapresiasi Aliansi Habaib dan Muhibbin Peduli Bangsa, sebab berkenan untuk melakukan audiensi dan mengurungkan niat untuk melaksanakan aksi demonstrasi, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang di beberapa titik di Kalimantan Selatan mengalami peningkatan persebaran. Iya juga mengatakan pihaknya akan berusaha untuk dapat menunaikan harapan dari Aliansi Masyarakat Peduli Bangsa, yaitu menjembatani aspirasi ke pusat.

Dalam kesempatan ini pula, Waka Polresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo S.I.K., M.H. meminta agar para ulama dan habaib untuk bersama-sama mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga ketertiban menjelang tahun baru 2021. Selain itu, Sabana juga berharap agar tidak ada aksi sweeping dari pihak ormas mana pun yang meresahkan serta berpotensi ke arah anarkis, “Mari kita sama-sama ciptakan kondisi aman, tentram dan kondusif,” ujarnya.