DPRD Kalsel Bahas Rancangan RPJMD Bersama Eksekutif

Banjarmasin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar rapat kerja pembahasan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada Rabu, (13/10) pagi di gedung DPRD Provinsi Kalsel bersama pihak eksekutif daerah Provinsi Kalsel.

Dijelaskan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel, DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H., selaku pimpinan rapat bahwa RPJMD ini merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah sebagai landasan dan pedoman bagi Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan lima tahun.

Ketua DPRD Provinsi Kalsel, DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H

“Mengingat pentingnya RPJMD ini, maka kami mengundang sejumlah perangkar eksekutif, sebagai bukti keseriusan bersama membangun banua,” terang H. Supian HK.

Rancangan RPJMD yang disusun, dipaparkan oleh kepala Bappeda Kalsel, Ir. H. Nurul Fajar Desira, diawal dengan menampilkan gambaran umum Provinsi Kalsel secara geografis dan potensi.

“Isu strategis RPJMD emliputi lingkungan hidup, infrastruktur, sumber daya manusia, ekonomi, tata kelola pemerintahan dan gerbang ibu kota negara baru dan food estate,” papar Fajar.

Selebihnya, hemat H. Supian HK, mengingat kompleksnya bahan RPJMD untuk lima tahun ke depan dan untuk memperdalam kajian, selanjutkan ada dilakukan pembahasan di masing-masing fraksi DPRD Provinsi Kalsel.