DPRD Apresiasi E-sport di Kalsel

Banjarmasin-Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H. hadiri Pelantikan Indonesia Esport Association (IESPA) Provinsi Kalimantan Selatan. Bertempat di Mercure Hotel Banjarmasin, Jum’at, 30/4.

Dalam sambutannya Ketua DPRD mengapresiasi dan menyambut baik dengan adanya organisasi yang membawahi dan membina atlet E-Sport di Kalimantan Selatan, terlebih lagi dengan pelantikan kepengurusan IESPA yang menjadi Ketua nya adalah kolega nya di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yaitu M Syaripuddin, “keberadaan E-SPORT harus kita respon dengan baik. ESPORT bukan sekedar permainan game yang membuat kita terhibur. Tetapi menjadi industri yang memberikan kemanfaatan di sektor ekonomi. Terlebih di bawah kepimimpinan Bang Dhin tentu kita harapkan organisasi ini dapat berkembang baik,” katanya.

Selain itu diharapkannya eksistensi IESPA Kalimantan Selatan bisa berjalan lurus dengan eksistensi ESPORT di banua, “Kita juga bersama sama mendorong agar regulasi ESPORT bisa semakin tertata dengan baik. Regulasi ini penting untuk bisa melindungi komunitas, meningkatkan promosi industri gaming dan industri ESPORT” tambahnya.

Selain itu, pihaknya kedepan tidak hanya memberikan dukungan moril untuk ESPORT Banua, Dewan juga akan mendukung pemerintah dalam segi anggaran. “Sekali lagi Selamat dan Sukses kepada M.Syaripuddin terpilih sebagai ketua IESPA dan pengurus IESPA Provinsi Kalimantan Selatan,”ucapnya

Sementara M Syaripuddin yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel mengatakan banyak putra putri berbakat banua yang bisa diasah.
Dengan kerjasama dan dukungan semua elemen ia yakin para atlit espot akan membawa nama harum di kanca nasional dan internasional.

“Ini perlu dukungan penuh kita semua. Banyak talenta berbakat di Kalsel, Mohon suport dukungan dan doa untuk keberhasilan kita bersama ke depan,” katanya.

Dijelaskannya salah satu program yang akan dijalankan ialah mengajak para generasi muda untuk menjauhi segala narkoba. Pihaknya akan mengajak para pengurus untuk bersilaturahmi dan memahami bahaya narkoba lebih dalam dengan BNN.

“Langkah kami kedepan adalah meningkatkan talenta talenta muda kalimantan selatan.
IESPA juga siap berkolaborasi untuk memajukan ESPORT Kalimantan Selatan,” tambahnya

Hadir dalam acara
Kadispora Kalsel H.Hermansyah
Plt Ketua KORMI KalselHM Lutfi Saifuddin.

(humasdprdkalsel)