Didampingi Ketua DPRD Kalsel, Bang Dhin Resmi Disuntik Vaksin

Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi canangkan vaksin Covid-19, Kamis (14/01) di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin sebagai upaya melawan pandemi yang hampir satu tahun ini melumpuhkan berbagai sektor kehidupan di Indonesia dan bergai negara lainnya di dunia.

Dalam Pencanangan vaksin Covid-19 ini Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor disuntik pada giliran pertama dan dilanjutkan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin, S.E., M.A.P. yang didampingi langsung oleh Ketua DPRD Kalsel, DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H.

Dikatakan oleh Sahbirin Noor dalam sambutannya, bahwa vaksin Covid-19 ini sudah diuji oleh BPOM dan telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI, sehingga masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk divaksin, “Sehingga selain berdoa, kita juga berusaha untuk bangkit dari keterpurukan ini, semoga Covid-19 segera kita atasi,” pungkas Sahbirin Noor.

M. Syaripuddin atau yang akab disapa Bang Dhin ini mengatakan vaksin yang disuntikan kepada dirinya adalah vaksin yang sama, yaitu CoronaVac yang dikembangkan perusahaan China, Sinovac sehingga ia merasa tidak khawatir ketika divaksin oleh petugas kesehatan.

“Mulai dari sekarang, saya berharap seluruh stakeholder bisa melakukan sosialisasi, contoh seperti kami, saya yang divaksi akan terus memberikan sosialisasi sehingga sampai saatnya nanti vaksin ini diterima oleh masyarakat. Vaksin ini aman, vaksin ini halal mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi di Indonesia” ujar Bang Dhin politisi asal PDI Perjuangan ini.

Supian HK yang dalam kesempatan tersebut ditanya oleh pihak media terkait kesiapan anggota DPRD Kalsel untuk disuntik vaksin, ia pun mengatakan siap, “Sebab, lima puluh lima anggota Dewan sering bersentuhan kepada orang banyak seperti reses dan rapat-rapat,” pungkas Supian HK. (humasdprdkalsel/RA)