Di Akhir Bulan Suci Ramadhan, Peduli Penanganan Covid-19, Ketua DPRD Bagikan APD di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Amuntai. Hulu Sungai Utara.

Peduli penanganan dalam menekan peredaran Covid-19 yang masih tinggi, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan DR. (HC) H. Supian, HK, SH, MH membagikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) , masker, hand sanitizer, dan baju pelindung. Pembagian bantuan itu, diantaranya kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai, HSU yang beralamat di jalan Sukamarga Amuntai.

Politisi Fraksi Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan ini menuturkan, pembagian APD, masker, hand sanitizer dan baju pelindung ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap penyebaran Covid-19 yang masih tinggi, terutama untuk tenaga medis pegawai lembaga pemasyarakat di LP.

Kedatangan ketua DPRD ini di sambut langsung oleh Kepala Lapas Amuntai Dwi Hartono, A. Md. Ip., S.H., M. H. Dan beserta jajarannya. Silaturahmi berjalan hangat dan kekeluargaan kemudian di akhiri dengan penyerahan Bantuan Berupa Alat Perlindungan Diri seperti Baju Hazmat, masket dan hand sanitizer dari Ketua DPRD prov. Kalsel kepada Kepala Lapas Amuntai.

“Saya sebagai wakil rakyat, ingin membantu petugas medis dan pegawai yang bertugas di LP apabila ada penghuni yang terpapar virus corona, tapi saya berharap bantuan ini tidak digunakan yang artinya bahwa di sini jangan sampai terjadi adanya penghuni lapas tertular virus corona, dengan tetap menjaga keprotokol penanganan virus corona ,” kata H. Supian,HK, Rabu (20/05/20).

H. Supian, HK mengatakan walau kabupaten amuntai hanya termasuk Zona Kuning, namun kita berharap tidak meningkat menjadi Zona Merah seperti kabupaten lain. amuntai hanya terdapat 4 orang yang positif corona.

” Kami sangat berterima kasih sekali atas kepedulian dan bantuan ini, semoga bantuan ini dapat kami gunakan dan akan kami bagikan kepada para petugas kami, khususnya masker dan sanitizer” kata Dwi Hartono ketika diwawancarai setelah penyerahan.

Ketua DPRD pun mengajak kepada masyarakat untuk bahu membahu menekan peredaraan Covid-19 tersebut. Karena dengan gotong royong , kita optimis peredaran Civid-19 bisa ditekan.

“Warga masyarakat saya imbau untuk selalu mengikuti protokol Covid-19 dan anjuran pemerintah, untuk berdiam diri di rumah, menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga kebersihan diri dan lingkunga,” ucapnya. ( ags )