Bertandang ke Konstituen, Rachmah Norlias Serap Aspirasi Warga

Banjarmasin – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dra. Hj. Rachmah Norlias bertandang ke konstetuennya untuk menyerap aspirasi warga dalam rangka pelaksanan reses di Kelurahan Telawang, Banjarmasin. Jumat, (13/5) siang.

Dalam kegiatan tersebut, diungkapkannya bahwa ada sejumlah masukan dari warga, salah satunya mengusulkan adanya beasiswa dan pelatihan keterampilan untuk anak-anak siswa sekolah menengah atas non-kejuruan.

“Agar sebelum lulus sekolah menengah atas mereka sudah memiliki keterampilan, terlebih untuk mereka yang tidak melanjutkan pendidikan ke bangku perguruan tinggi, diharapkan para anak-anak tersebut sudah memiliki skill untuk berkarya,” ungkap srikandi wakil rakyat dari partai PAN tersebut.

Sejumlah usulan tersebut, ujar Rachmah Norlias, akan dihimpun dan kemudian sesuai tugas pokok serta fungsinya sebagai wakil rakyat di ‘rumah banjar’ akan diteruskan kepada kepala daerah, sebagai bahan landasan membuat kebijakan.

Hj. Siti Norsiah, warga Gang Pendamai, menyambut baik kegiatan reses yang dilaksanakan oleh wakil rakyat yang akrab disapa Amah ini. Secara pribadi, ia merasa sangat senang dapat berinteraksi langsung dan menyerap aspirasi secara langsung.

“Harapannya tentu segala usulan warga yang ada di sini bisa terserap dan bisa dilanjutkan sebagai mana tugas beliau sebagai perwakilan rakyat,” ujar Siti Norsiah antusias.