Banmus DPRD Kalsel Komparasi Penyusulan Jadwal Ke DPRD Kalteng

Palangkaraya-Penyusunan jadwal kegiatan bulanan merupakan hal penting dalam menunjang tugas dan fungsi DPRD, berangkat dari hal tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Hj Mariana bersama Anggota DPRD yang tergabung dalam Badan Musyawarah melakukan komparasi ke DPRD Kalimantan Tengah, Jumat (10/7).

Dari hasil kunjungan dijelaskan Wakil Ketua DPRD Hj Mariana terungkap bahwa DPRD Provinsi Kalteng dalam melakukan penyusunan jadwal kegiatan bulanan melibatkan langsung Sekretaris Daerah atau minimal yang mewakilinya adalah Assisten Sekda.

“Maksud dan tujuan kujungan hari ini adalah untuk berbagi informasi penjadwalan Banmus, siapa saja yang terlibat dalam penjadwalan, di DPRD Kalteng biasa bersama Pak Sekda yang hadir, mudah-mudahan bisa kita terapkan di DPRD Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Menambahkan hal tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Suwardi Sarlan juga berharap dengan nanti dihadirinya pejabat Esselon I atau II tentuya tidak akan ada lagi tumpang tindih jadwal kegiatan Pemprov Kalsel dan DPRD Kalsel, “maksudnya begitu dengan mereka hadir jadwal kegiatan antara DPRD dan Pemprov tidak dubling, biasanya kita ada jadwal kegiatan lain tiba-tiba dari pemprov melaksankan musrenbang, dengan kunjugan kita ke DPRD Kalteng ini kita juga berharap jadi bahan di rapat Banmus nanti,” tambahnya. (dnr)