Bang Dhin Serap Aspirasi dan Berikan Bantuan

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan M. Syaripuddin, S.E., M.A.P melakukan reses 16 titik di beberapa desa di Kabupaten Tanah Bumbu. Kegiatan yang digelar ini bermaksud untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di desa-desa terpencil.

Kegiatan reses yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD ini turut dihadiri oleh beberapa Anggota DPRD dari Kabupaten Tanah Bumbu, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, kaum pemuda, serta warga sekitar.

“Reses ini untuk menjaring aspirasi dari masyarakat yang akan kita bawa ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD dan akan ditindaklanjuti di ranah kebijakan Provinsi” terang Wakil Ketua DPRD yang sering disapa Bang Dhin ini.

Hampir semua masyarakat Desa menyampaikan kegiatan reses ini merupakan agenda yang ditunggu-tunggu oleh warga setempat. Karena di momen inilah, warga dapat dengan leluasa menyampaikan segala permasalahan dan aspirasinya kepada wakil mereka di parlemen.

Ada banyak usulan yang disampaikan warga kepada Bang Dhin selaku Wakil DPRD Provinsi. Di antaranya, Infrastruktur Jalan, pengadaan PJU, Bantuan Bibit Unggul, Dan lain sebagainya.

Di lain hal, Bang Dhin juga melakukan bantuan langsung kepada masyarakat yang diharapkan dapat berdampak langsung kepada masyarakat. Seperti bantuan untuk Musholla, Peralatan untuk kegiatan Ibu-ibu PKK, Mesin jahit, tanah dan batu untuk pengerasan jalan, alat2 kematian bahkan untuk peralatan olahraga.

“Komunikasi kami dengan Bang Dhin selaku Wakil Ketua Dewan sangat baik. Beberapa hari sebelum reses ini digelar, kami telah menggelar rembug warga, untuk menampung usulan-usulan warga, apa saja yang diinginkan warga kami tampung. Sehingga, di reses ini usulan yang kami sampaikan terstruktur dan telah dikonsep dengan matang. Dan Alhamdulillah ada beberapa usulan yang langsung ditanggapi oleh Bang Dhin” Ungkap salah satu warga. (humasdprdkalsel)