Bang Dhin Berharap Fasilitas Untuk Disabilitas Lebih Ditingkatkan

Banjarmasin-Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan M.Syaripuddin, S.E., M.A.P menggelar sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2019 tentang Perlindungan Dan Hak Penyandang Disabilitas. Bertempat di Aula Perpustakan dan Kearsipan Provinsi Kalsel di Banjarmasin, senin (20/12), Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Bang Dhin ini berharap agar penyandang disabilitas di Kalimantan Selatan bisa diberikan fasilitas yang lebih dan mendapatkan perhatian khusus.

“Seperti yang belum sempat bersekolah SMA dan hanya sampai lulusan SMP bisa diikutkan paket C,agar lebih menambah wawasan dan ilmu” ungkapnya

Hal serupa juga diungkap kan Barkatullah Amin, M.A Founder Banjarbilitas banyak nya tempat – tempat di Banjarmasin yang tidak menggunakan fasilitas yang ramah untuk penyandang disabilitas agar lebih memudahkan mereka melakukan aktivitas seperti hal nya dengan yang lain.

“ Seperti saat ingin menonton bioskop mereka juga ingin menonton film namun tidak ada fasilitas yang mengkhusus kan untuk penyandang disabilitas, dan penanggulangan bencana di Kalsel tidak semua penyandang disabilitas mampu untuk berenang,bisa saja membentuk pelatihan khusus berenang digelanggang banjarmasin contoh nya ” ucapnya. (mer)