Set. DPRD Raih Nilai SAKIP A

Banjarmasin-Sekretariat DPRD provinsi Kalimantan Selatan berhasil meraih penghargaan atas prestasi dalam penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2018 dengan nilai “A” atau “Memuaskan”. Penghargaan sendiri diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor kepada Sekretaris DPRD Provinsi Kalimantan Selatan HAM Rozaniansyah di Mahligai Pancasila, (26/8).

Diterangkan Sekwan, bahwa penghargaan yg diberikan merupakan sebuah motivasi dan amanah yang harus dipertahankan oleh jajaran yang ada di Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dalam berkinerja khususnya mendukung Visi dan Misi Gubernur Kalimantan Selatan, “Kita patut bersyukur atas penghargaan yang diberikan, ini merupakan suatu kebanggan buat kami sekaligus juga motivasi dalam berkinerja sebagai tanggung jawab yang diamanahkan oleh pimpinan, terlebih tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dengan nilai BB menjadi A” katanya.

Ditambahkannya, sesuai dengan arahan dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sekwan berharap seluruh jajarannya untuk tetap profesional dan tetap saling menjalin koordinasi dalam menghadapi ataupun menyelesaikan persoalan pekerjaan, “Seperti yang disampaikan pak Gubernur tadi, kita harus profesional dalam melaksanakan pekerjaan, terus berkordinasi dan sama-sama bertanggung jawab membawa nama baik instansi khususnya pula pemerintah provinsi Kalimantan Selatan,” pesannya.

Seperti diketahui penilaian SAKIP merupakan penilaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan oleh Tim SAKIP Provinsi Kalimantan Selatan sesuai dengan tugas dan fungsi instansi, dimana untuk Sekretariat DPRD provinsi Kalimantan Selatan memiliki IKU yaitu indeks kepuasan DPRD terhadap layanan fasilitasi Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. Dari target indeks 79,5 terealisasi sebesar 77,81 atau dengan persentase capaian 97,87%. (dnr)