Puncak Hari Jadi Kabupaten Tabalong Dihadiri Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan

Tanjung,09/12. Puncak dan syukuran Hari Jadi ke-54 Kabupaten Tabalong Senin tanggal 09 Desember 2019 yang mengambil tempat di halaman Pendopo Bersinar Pembataan. Di awali dengan Tradisi khataman massal oleh siswa-siswa SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Tanjung Tabalong. Selain itu juga diselenggarakan Tanjung Expo Center dan dimeriahkan dengan atraksi 5000 pesilat kuntau.

“Acara ini semoga akan mendatangkan berkah bagi daerah Tabalong serta menjadi daerah terdepan “ungkap Anang Bupati Kabupaten Tabalong Syakhfiyani.

Penampilan gelar bersama seni budaya 5 (lima) kabupaten yaitu dari Kabupaten Tabalong, HSU, Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan, Barito Timur Prov. Kalteng dan Kabupaten Paser Kaltim. Ungkap Anang syakhfiyani, M.S.i disela sebelum acara di mulai. “Momentum Harjad Kabupaten Tabalong dengan mengambil tema ” Kerja bersama menuju Tabalong Terdepan”

Selain ini pula dilakukan Penanda Tanganan Kesepakatan kerja sama kedua dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong dengan Kabupaten Paser melanjutkan kesepakatan bersama yang dibuat pada tahun 2002 lalu.
“Kita akan menunjukkan kesiapan Tabalong sebagai serambi terdepan di Kalimantan Selatan atau Etalase nya Kalimantan Selatan selaku wilayah Utara. Ungkap Anang Syakhfiyani.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyambut gembira dan bersyukur dengan pembangunan yang telah di laksanakan selama 54 Tahun kabupaten tabalong “kita sudah dapat meliat sendiri berbagai pembangunan yang telah terjadi di kabupaten tabaliong baik yang sifatnya pemerintahan maupun pembangunan yang berdampak langsung terhadap masyarakat” katanya.