Cegah Penyebaran COVID-19, Ketua DPRD Prov. Kalsel Bantu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Banjarmasin-Humas.  Untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sudah meluas di beberapa wilayah di Indonesia khususnya di kota Banjarmasin, pemerintah  daerah Provinsi Kalimantan Selatan terus melakukan sosialisasi penangan virus tersebut  ke masyarakat  khususnya di sekitar kota Banjarmasin.

Selain sosialisasi juga dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi fasilitas umum dan sepanjang jalan protokol.

Hari ini , Selasa (31/3/2020)pukul 09.00 wita  Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan DR(HC)H. Supian, HK,SH,MH  bersama Tim Gabungan Polri, TNI dan Instansi  terkait Provinsi Kalimantan Selatan melepas secara resmi     penyemprotan cairan disenfektan dalam pencegahan COVID-19 di wilayah kota Kalimantan Selatan tahun 2020 secara serentak.

Gubernur Kalimantan Selatan juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan agar menjaga jarak antar satu dengan yang lain, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. Dia mengingatkan, untuk menghadapi Virus Corona  agar tetap berada di rumah kecuali ada sesuatu urusan yang sangat penting.

“ Mari bersama-sama bergotong royong bahu membahu  dalam menghadapi  melawan dan membasmi virus Corona ini, sedangkan para petugas lapangan seperti dokter, perawat dan lain-lain yang berhadapan langsung  mari kita bantu berjuang habis-habisan,” harap  Gubernur Kalimantan Selatan saat setelah pelepasan penyemprotan disenfektan.

Adapun jalur-jalur yang dilewati untuk penyemprotan cairan disinfektan, Rute A :  Depan Mapolda . Jl. S. Parman- Mahligai.Jl. Suprapto-Jemb. Merdeka- Siring Menara Pandang- Jemb. Pasar Lama- Jl. Perintis Kemerdekaan –Jl. A. Yani- Jl. Hasan Basri- Bund. Kayu Tangi- Kembali menuju Taman Kamboja. Dan Rute B : Belakang Mapolda- Jl. D.I. Panjaitan- Jl. Kemerdekaan. Jl. Perintis Kemerdekaan –Jl. Jend Sudirman (0 KM)- Jl. A. Yani (Depan Masjid Sabilal) – Jl. Lambung Mangkurat (Gereja Ketedral) –Jl.P Samudera- Pelabuhan Banjarmasin – Kembali Menuju Taman Kamboja. (sar).