Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin Gelar Reses Perdana di Desa Dirgahayu Kotabaru

KOTABARU – Bertempat di Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara RT 03 RW 01, didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kotabaru Zulkifli AR, Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin menggelar reses perdana tahun 2021, Senin (1/2).

Pada reses ini, Bang Dhin, begitu sapaan akrabnya, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Dapul 6 (Kotabaru – Tanah Bumbu). Di berbagai titik.

Reses ini dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat atau konstituen sebagai bahan kajian dan masukan untuk menyusun pokok-pokok pikiran DPRD Kalsel. Utamanya untuk pembahasan program pembangunan di Kabupaten Kotabaru ke depan.

Bang Dhin menyampaikan, pada tahun 2021 ini dirinya konsentrasi dan fokus di Kotabaru. Saat Pemilu 2019 lalu, masyarakat yang mendukung dirinya sangat dominan di sini. Sebab itu, aspirasi warga wajib diperjuangkan.

Dalam kegiatan reses ini, Bang Dhin dan warga tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Meski agak susah dalam menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau warga agar tak ragu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Kebetulan vaksin Sinovac sudah didistribusikan ke Kotabaru.

“Saya sudah 2 kali divaksin. Alhamdulillah sehat-sehat saja. Meski begitu memakai masker, rutin mencuci tangan, dan jaga jarak, tetap wajib dilakukan. Ini ikhtiar kita bersama,” ucapnya.

Saat reses berlangsung, aneka pertanyaan dan permintaan disampaikan peserta kepada Bang Dhin.

Ibu-ibu misalnya, mengusulkan mesin jahit agar bisa belajar menjahit bersama. Dengan punya keterampilan itu mereka bisa berkreasi dan menambah pendapatan rumah tangga.

Usul tersebut langsung diapresiasi Bang Dhin. Wakil rakyat dari PDI Perjuangan Kalsel ini memberikan 1 mesin jahit dari kantong pribadinya ke perwakilan ibu-ibu.

Bang Dhin berharap, akan ada tambahan bantuan mesin jahit lagi. Baik dari pemerintah daerah, provinsi, maupun pusat. Sesuai dengan kebutuhan di desa ini.

“Semoga Desa Dirgahayu atau biasa disebut Gunung Reli ini menjadi kampung menjahit,” ucapnya.

Ia meminta warga agar bisa lebih sering berkoordinasi dengan DPC PDI Perjuangan setempat. Misalnya membuat proposal untuk mendapatkan bantuan yang bisa difasilitasi pemerintah daerah.

“Inilah salah satu fungsi partai politik. Seperti PDI Perjuangan yang selalu hadir di tengah masyarakat. Sehingga, warga Desa Dirgahayu dapat menerima manfaat,” tandasnya. (EA)