Wakil Ketua DPRD Kalsel Laksanakan Kunjungan Monitoring Ke Perpustakaan Daerah Kalsel

Dalam upaya kerja Bersama melawan persebaran Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel), Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin, S.E., melaksanakan kunjungan dan monitoring ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel, Rabu (03/06/2020).

Dalam kunjungannya kali ini, M. Syaripuddin, S.E., atau yang akrab disapa Bang Dhin, ingin memastikan penerapan SOP protokol kesehatan yang ada di Perpustakaan Daerah Kalimantan Selatan, karenya menurutnya perpustakaan merupakan pelayanan yang sering dikunjungi oleh orangtua hingga anak-anak.

Kunjungan Bang Dhin disambut langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Dra. Hj. Nurliani, M.A.P., beliau menyambut baik monitoring oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini. Dra. Hj. Nurliani, M.A.P. mengatakan protokol Kesehatan yang ada sudah dipersiapkan sedari isu Covid-19 mulai merebak di Indonesia. Pihaknya mengaku siap jika pemerintah pusat memutuskan untuk memberlakukan New Normal, “Kami tinggal menunggu kapan kami diperbolehkan membuka Kembali perpustakaan untuk umum.” Tambahnya.

Bang Dhin mengapresiasi upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan untuk ikut serta mencegah persebaran Covid-19 di Kalimantan Selatan, Bang Dhin mengatakan bahwa perpustakaan harus benar-benar steril, terlebih di ruang baca khusus anak, “Saya meminta ke depan bisa dipersiapkan tenaga medis, karena ini menyangkut keselamatan orang yang datang mau pun pegawai yang ada di sini.” ujar Bang Dhin.

Dalam kesempatan kali ini, Bang Dhin juga menyempatkan diri untuk membuat Kartu Anggota Perpustakaan yang mana kartu tersebut diserahkan langsung oleh Dra. Hj. Nurliani, M.A.P. kepada Bang Dhin. Dra. Hj. Nurliani, M.A.P. mengatakan Perpustakaan jangan diartikan secara sempit hanya tempat orang untuk membaca, namun secara lebih luas ia ingin Perpustakaan menjadi wisata literasi yang menyenangkan dengan membuat ruangan-ruangan yang senyaman mungkin di dalam mau pun luar ruangan untuk menarik minat baca masyarakat. (Rm)