Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021 Berlangsung Khidmat dan Emosional

Banjarbaru – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR. (HC). H. Supian HK, SH, MH, menjadi pembaca teks pembukaan Undang – Undang Dasar (UUD) 1945. Untuk upaca peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021. Yang dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu pagi (10/11/2021).

Upaca yang dimulai saat Gubernur Kalimantan Selatan selaku inspektur upacara Dr.(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H. memasuki mimbar upacara, berlangsung secara khidmat dan penuh emosi. Hal tersebut terlihat dari bagaimana kesiapan seluruh peserta saat upacara sedang berlangsung.

Saat ditemui diakhir kegiatan DR. (HC). H. Supian HK, SH, MH, juga mengingatkan bahwa masih bnyak pahlawan yang mengikuti perang dulu masih ada yang belum mendapatkan gelar pahlawan nasional.

Harapkannya lagi kepada muda – mudi penerus bangsa indonesia agar, pahlawan dulu bisa dijadikan sebagai contoh oleh generasi – generasi muda pada masa kini.

“Kami mengharapkan kepada pemuda – pemudi, mahasiswa mahasiswi saat ini untuk bisa menjadikan pahlawan masalalu sebagai contoh. Khususnya dikalimantan Selatan. Lebih khusus kepada generasi muda bisa mengontrol suatu kebijakan, karena mengontrol adalah suatu membangun jangan lah mengontrol melemahkan apalagi mengontrol saling menjatuhkan. ” Ucap Supian HK.

Saat Gubernur Kalsel menutup upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, H. Sahbirin noor membacakan puisi tentang para pahlawan yang telah gugur dengan penuh emosi hingga meneteskan airmata.