Tinjau Masjid Pusaka di Tabalong, Komisi III Lestarikan Cagar Budaya Kalimantan Selatan

Tabalong – Komisi III bersama anggota dari Balai wilayah Sungai Kalimantan III mendatangi Masjid Pusaka yang berada di banua lawas kabupaten Tabalong untuk memantau pelaksanaan proyek pembangunan siring yang mana pembangunan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian cagar budaya dari masjid ini.

Pelestarian wisata religi ini diharapkan menghasilkan pergerakan perekonomian di masyarakat, dikarenakan tamu tamu yang datang tidak hanya berasal dari kalimantan selatan melainkan juga berasal dari provinsi lainnya

“Jadi kami mengharapkan tujuan dari proyek ini berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya. Dan bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar” Ucap Ketua Komisi III H. Sahrujani.

Kedatangan Komisi III disambut langsung oleh Camat Banua Lawas H. Fariduddin beserta para pengurus Masjid Pusaka. Dalam kunjungan tersebut juga di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Tabalong Habib Muhammad.

Selain Meninjau Lokasi Pembangunan siring di Masjid Pusaka, Komisi III juga meninjau Lokasi lain, dimana terjadi kerusakan siring jalan menuju masjid pusaka yang hancur akibat banjir tahun lalu.

“Intinya dari Balai ada usulan, sehingga DPRD lah yang nanti mengajukan ke Pusat agar dana pembangunan itu segera turun. Dan apabila dana sudah turun maka dari balai siap melaksanakannya” Jelas Amiril Anwar dari Balai Wilayah Sungai Kalimantan III.