Tingkatkan Sarana dan Prasaran Jalan Komisi III Pantau Kesiapan Lampu Jalan di Kab. Tabalong

Tabalong – Untuk meningkatkan sarana dan prasarana jalan yg adai di kab tabalong, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) didampingi Dishub Prov.Kalsel, Dishun Tabalang dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kalimantan Selatan pantau langsung kesiapa lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) jalan yang ada di Kabupaten Tabalong.

Khususnya jalan yang belum memiliki sarana penerangan jalan umum untuk melihat rambu-rambu keselamatan pengguna jalan. Jum’at siang (10/12/2021).

Rombongan kunjungan kerja Komisi III ke kab. Tabalong kali ini yang dipimpin langsung oleh ketua komisi III H. Sahrujani ditemani bersama Dinas Perhubungan provinsi Kalsel Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Gusti Nur’Aina, S.Sos, MP.

Disela kegiatan H. Sahrujani pada saat berbincang dengan Kabid Lalu Lintas Jalan Gusti Nuraina mengatakan, penerangan lampu jalan ini sangat berguna bagi pengguna jalan “sehingga mereka merasa aman dalam melakukan aktivitas perjalanan di malam hari.” Ucap Politisi senior partai Golkar.

Selain itu H. Sahrujani juga menambahkan, karena tikungan dijalan ini terlalu tajam takutnya nanti bukannya pengendara motor belok malah lurus karena gelap jalan menjadi tidak terlihat jelas, “hal tersebut tentunya dapat membahayakan warga ketika melalui jalan ini di malam hari. ” Katanya.