Tekan Laju Angka Penyebaran Virus, FORKOPIMDA Sepakat Tiadakan Ijin Keramaian Di Malam Tahun Baru

Banjarmasin – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kalsel mengadakan rapat koordinasi pasca pilkada serentak dan persiapan menghadapi libur panjang akhir tahun, jum’at (18/12) bertempat di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Acara yang di hadiri oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel DR. (HC). H. Supian HK SH, MH, ini dimaksudkan untuk saling bertukar pendapat dan memberikan masukan di jajaran pimpinan daerah, menjelang libur panjang malam pergantian tahun.

Dalam kesempatan ini ketua DPRD Kalsel Supian HK mengapresiasi kinerja KPU serta TNI dan Polri Kalsel dalam mengamankan dan menjalankan tugas pada pilkada serentak tahun ini. Menurutnya pilkada tahun ini dirasa lebih baik dari pada pilkada sebelum nya, dari sisi pelaksanaan dan pengamanan. Prestasi ini di harapkan dapat di lanjutkan pada persiapan libur panjang Natal dan tahun baru.

Kapolda Kalsel Irjend Pol. Drs. Rikwanto, SH, M.Hum, pada kesempatan ini juga menjelaskan, demi menekan laju penyebaran covid19 di provinsi Kalimantan Selatan, pihak nya secara resmi tidak memberikan ijin keramaian pada malam pergantian tahun, tahun ini, dan berjanji menindak tegas apabila ada pelanggaran – pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi. Tim gabungan TNI dan Polri berkomitmen menjaga stabilitas keamanan pasca pilkada serentak sampai dengan libur panjang malam pergantian tahun 2020.