Supian HK Apresiasi Langkah Kementerian ATR/BPN Edukasi Masyarakat Mengenai Pertanahan

Banjarmasin – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H., apresiasi langkah Kementeriaan Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia / Badan Pertanahan Nasioanl (ATR/BPN) atas langkahnya untuk mengedukasi masyarakat terkait ketanahan.

Hal tersebut diungkapkan Supian HK ketika ditemui seusai menghadiri acara Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program Strategis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Kota Banjarmasin, bertempat salah satu hotel berbintang pada (12/6) pagi.

“Tentunya kami sebagai wakil rakyat sangat mengapresiasi langkah Kementerian ART/BPN RI dalam upaya mengedukasi masyarakat tentang sertifikat pertanahan ini. Diharapkan warga memahami betapa pentingnya hal tersebut, agar tidak ada konflik agrarian skala besar mau pun kecil di kemudian hari,” ucap Supian HK.

Istimewa, menurut Supian HK, acara ini dihadiri langsung oleh anggota Komisi II DPR RI Daerah Pemilihan Kalsel, H. M. Rifqinizamy Karsayuda dan staf khusus Menteri bidang Kelembagaan, Dr. Teuku Taufiqulhadi, M.Si., “Tentu ini adalah kolaborasi yang baik antara Komisi II DPR RI bersama Kementerian ART/BPN RI sebagai mitra kerja,” sambung politisi senior asal Partai Golkar tersebut.

Pada momen rapat koordinasi dan sosialisasi ini pula, secara simbolis juga diserahkan sertifikat tanah kepada 10 orang warga Banjarmasin yang memiliki profesi yang beragam, dari pedagang, buruh, hingga wiraswasta.

Teuku Taufiqulhadi mengharapkan dengan terselenggaranya acara Sosialisasi Program Strategis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Kota Banjarmasin ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut serta menyertifikatkan tanahnya, “Sehingga tujuan utama tanah untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat dapat terlaksana,” pungkasnya.