Studi Banding ke ‘Rumah Banjar’, DPRD Riau Pelajari Agenda Kegiatan DPRD Kalsel

Banjar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau bertandang ke ‘Rumah Banjar’ dalam rangka studi banding kegiatan dan agenda kedewanan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Jumat, (21/1) pagi.

Rombongan kunjungan kerja (kunker) DPRD Bumi Lancang Kuning yang dipimpin oleh Makmum Solihin menerangkan bahwa pihaknya tengah menyusun inovasi kegiatan untuk menunjang fungsi tugasnya sebagai perwakilan rakyat.

Disambut oleh Sekretaris DPRD Kalsel yang diwakili oleh Kabag Persidangan, Hukum, AKD dan Layanan Aspirasi, Muhammad Jaini, S.E., M.A.P. Ia menerangkan bahwa saat ini anggota DPRD Kalsel tengah tidak di tempat karena sedang melaksanakan kunker.

“DPRD Provinsi Kalsel pada hari ini melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pendalaman Raperda Rencana Pembangunan Jamngka Menengah Daerah (RPJMD) sehingga tidak dapat bersama-sama menyambut kehadiran bapak/ibu sekalian,” ucap Jaini.

Di tengah diskusi tersebut, Makmum Solihin sempat menyinggung terkait kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila yang sejauh ini menjadi agenda baru di seriap bulannya yang dilaksanakan oleh anggota perwakilan rakyat Kalsel.

Ia tertarik untuk menyelenggarakan kegiatan serupa, terlebih menurutnya, penting untuk menjaga ideologi masyarakat khususnya para pemuda untuk tidak terdistrupsi di tengah kemajuan zaman.

Di akhir pertemuan, Makmum Solihin mengucapkan terima kasih atas sambutan dan paparan agenda kegiatan DPRD Provinsi Kalsel, ke depan pihaknya juga akan berupaya untuk memperdalam kajian mengenai penyelenggaraan Sosialisai Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila.