Respon Wacana New Normal, Wakil Ketua DPRD Kalsel Tinjau Pelabuhan Trisakti

Banjarmasin, Humas-

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, M. Syaripuddin, S.E. lakukan peninjauan standarisasi protokol Kesehatan ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, (28/05). Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan PT Pelindo III menjelang wacana New Normal di Banjarmasin, guna mencegah persebaran Covid-19 dari para penumpang kapal, mengingat Pelabuhan Trisakti Banjarmasin merupakan pelabuhan terbesar di Kalimantan yang juga merupakan pintu gerbang arus keluar masuk barang ekspor-impor.

Kunjungan M. Syaripuddin, S.E. atau yang akrab disapa Bang Dhin ini disambut langsung oleh CEO PT Pelindo Regional Kalimantan, Boy Robyanto. Dalam kegiatan ini pihak PT Pelindo III memaparkan Standar Operasional Prosedur (SOP) debarkasi mau pun embarkasi di Pelabuhan Trisakti, Boy Robyanto mengatakan pihaknya akan memperketat protokol Kesehatan guna menghambat persebaran covid-19, “Kami telah menyiapkan tim gugus tugas covid-19 Pelabuhan Trisakti,” Jelasnya. Dalam kesempatan itu, Bang Dhin, juga menyampaiakan saran serta pandangannya untuk dapat memaksimalkan upaya pencegahan covid-19.

Dalam kesempatan ini, Bang dhin lansung melihat dan melakukan pengecekan terhadap prosedur debarkasi penurunan penumpang dan angkutan kapal. Selain itu, ia juga melakukan pengecekan pada ruangan Port Operation Comand Centre, tempat control Pelabuhan, “Dari sini kita bisa melihat langsung pergerakan dalam monitor pemantauan,” ujar salah satu petugas.

Bang Dhin mengapresiasi upaya penerapan Protokol Kesehatan yang diterapkan di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, ia berharap adanya sinergi dan koordinasi yang baik dalam internal PT Pelindo III itu sendiri, “Di tengah-tengah pamdemi seperti ini, kesiapan kita semua diuji, semua pihak harus bekerjasama.” Pungkas Bang Dhin yang pada kunjungan tersebut juga didampingi Ketua DPD KNPI Kalimantan Selatan, Fazlur Rahman, S.H., M.H.