Pimpinan DPRD Ikut Bagikan Makanan Kepada Warga Sungai Jingah

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya warga yang terdampak mewabahnya virus korona, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) bersama TNI dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, membuka dapur umum di halaman Mesjid Jami Banjarmasin, Selasa (14/4).

Ditemui usai membagikan langsung makanan yang dikemas dalam kotakan kepada penerima, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian dalam kebersamaan menghadapi covid-19 yang kini sedang menyerang Kalsel. Tidak ada kata lain ujar Paman Birin, selain kita harus bergotong royong, bahu membahu, saling membantu sama lain dalam menghadapi virus corona.

“Kita tentunya sangat berharap sekali kepada seluruh komponen masyarakat yang tinggal di bumi lambung mangkurat, untuk sama-sama bergerak menghadapi virus korona ini”, pinta Paman Birin didampingi Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK dan Wakil Ketua DPRD Kalsel M. Syaripuddin serta unsur forkopimda Kalsel.

Dari sekian banyak yang positif, hari ini ada 1 orang yang kembali dinyatakan sembuh. Artinya lanjut Paman Birin, bahwa penyakit ini bisa sembuh dengan meningkatkan semangat dan spirit dalam berjuang.

Disamping itu, atas dedikasi para dokter dan perawat yang berada di lini terdepan tak lupa Paman Birin sampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi dalam melayani pasien yang terkena virus corona.

Sementara itu,  Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani mengatakan, hari jni Pemerintah Daerah, TNI dan Polri membuka dapur umum untuk warga masyarakat yang terdampak virus korona. Dengan harapan bisa sedikit meringankan beban, utamanya ditujukan kepada masyarakat menengah kebawah yang benar-benar terdampak dengan adanya covid-19 ini. 

Jenderal bintang dua ini meminta kepada masyarakat untuk mentaati himbauan pemerintah. “Jaga jarak. Rajin-rajin cuci tangan pakai sabun. Dan jangan keluar rumah. Apalagi berkumpul dengan orang banyak”, pintanya.

Senada juga disampaikan Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf. Mohammad Syech Ismed yang mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengatasi virus korona yang sedang merebak di seluruh Indonesia. Serta mengajak masyarakat yang berkemampuan lebih untuk membangun kepedulian sosial seperti ini, harapnya.

Sebanyak 600 makanan disediakan oleh dapur umum dan dibagikan langsung kepada masyarakat, khususnya para lansia, ibu-ibu, anak-anak, abang becak, termasuk membagikan ratusan masker gratis kepada warga sekitar Mesjid Jami Banjarmasin. (mrh)